Gus Ipul Tinjau Lokasi Bencana Banjir Purwosari
Gus Ipul meninjau langsung lokasi banjir

MALANGTODAY.NET – Bencana banjir bandang yang menerjang jalur Malang-Surabaya di wilayah Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada Kamis sore kemarin‎. Langsung memantik reaksi Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. Jum’at (6/1/2017) pagi tadi, Wagub Jatim yang akrab dipanggil Gus Ipul tersebut meninjau ke lokasi bencana.

Rombongan wagub tiba di lokasi bencana di ‎Rt 1/ Rw 3, Dusun/Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 7.00 Wib. “Kami ingin memastikan sendiri kondisi di lapangan. Karena rekaman dan foto-foto banjir kemarin sangat viral di media sosial. Ternyata kondisinya tidak separah yang beredar di medsos. Namun banjir kali ini memang yang paling besar selama saya di Purwosari,” ujar Gus Ipul.

Seperti diketahui, Gus Ipul memang putra asli kelahiran Purwosari‎. Selain meninjau lokasi yang terkena dampak banjir bandang kemarin, Gus Ipul juga memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terkena banjir. Bahkan Gus Ipul turut membantu membersihkan puing-puing paving jalan desa yang masih berserakan.

“Ayo bahu-membahu biar cepat tertangani,” ujarnya kepada warga dan relawan, sambil membantu membersihkan paving-paving yang berantakan karena tersapu banjir. Rombongan Gus Ipul yang didampingi oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang tak lain adalah adik kandungnya meninggalkan lokasi, sekitar pukul 9.00 Wib. (dwi)

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here