Sri Mulyani: Kalau Presiden Ingin Cepat, Iyakan Saja Dulu - JPNN.com

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) GPII 2019 dan resepsi Milad Ke-74 GPII di Jakarta, Jumat (18/10). Foto: GPII

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) Masri Ikoni mengatakan, pihaknya mendukung penuh TNI/Polri dalam menjaga keamanan pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Dia mengakui bahwa demonstrasi merupakan hak warga negara yang dijamin undang-undang.

“Namun, harus sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh undang-undang sehingga tak menimbulkan keresahan dan mengganggu aktivitas warga lainnya,” kata Masri dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) GPII 2019 dan resepsi Milad Ke-74 GPII di Jakarta, Jumat (18/10).

Dia pun meminta aparat untuk bertindak tegas jika ada demonstrasi rusuh dan anarkistis yang disertai agenda menggagalkan pelantikan Jokowi-Kiai Ma’ruf.

“Kami mendukung aparat untuk bertindak tegas dengan semua protap yang berlaku,” tegas Masri.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PP GPII Ujang Ridwansyah juga mengatakan hal yang sama.

Dia menambahkan, kompetisi politik di pemilu dan pilpres sudah selesai. Menurut dia, rekonsialisasi antara kubu Jokowi Prabowo juga berlangsung sejuk.

“Jika ada pihak-pihak lain yang terus memprovokasi perpecahan, bisa dipastikan merekalah provokator yang tak ingin Indonesia damai dan bersatu dengan agenda tersembunyi yang anti-NKRI,” pungkas Ujang. (jos/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.