MALANG – General Motors telah meluncurkan Chevrolet Corvette generasi ke delapan. Model ini bisa dibilang adalah perubahan terbesar untuk Corvette sejak mobil sport pertama kali diperkenalkan pada tahun 1953.

Corvette telah banyak berubah selama bertahun-tahun, tetapi selalu tetap menjadi mobil sport berpenggerak roda belakang. Corvette 2020 yang baru memiliki mesin di belakang kursi seperti dilansir dari CNN, Sabtu (20/7) dan perubahan yang secara radikal ini mengubah penampilan mobil dan bagaimana rasanya berkendara.

“Dalam hal kenyamanan dan kesenangan itu masih terlihat dan terasa seperti Corvette sebelumnya, tetapi mengendarai yang terbaru ini lebih baik daripada kendaraan apa pun dalam sejarah Corvette,” kata presiden GM, Mark Reuss.

Versi dasar dari Corvette Stingray 2020 akan memiliki mesin V8 6.2 liter 495-tenaga kuda. Ini juga akan memiliki transmisi otomatis delapan kecepatan dengan paddle shifter. Tidak ada transmisi manual yang ditawarkan. Selain bisa bergeser ke atas atau ke bawah menggunakan pedal, pengemudi dapat melepaskan transmisi dengan menarik kedua pedal sekaligus. Ini akan terasa seperti memegang pedal kopling di dalam mobil dengan transmisi manual.

Menempatkan mesin di belakang pengemudi dan penumpang – yang disebut tata letak mesin bermesin belakang – menempatkan bagian mobil terberat lebih jauh ke belakang dan lebih dekat ke kursi pengemudi akan membuat mobil terasa seolah-olah itu berpusat di sekitar pengemudi . hal tersebut juga membuat penumpang lebih jauh ke depan di dalam mobil yang berarti lebih dekat ke roda depan.

Harga untuk Stingray Corvette baru mulai di bawah $ 60.000 atau sekitar 800 juta. Pengumuman itu datang sebagai kejutan bagi banyak analis yang berharap dan mengingat jumlah pekerjaan teknik yang harus dilakukan, harga ini akan meningkat secara substansial. Tetapi Reuss mengatakan kepada CNN Business bahwa penting agar Corvette baru tetap dapat diakses oleh pelanggan yang sama yang mampu membeli yang terbaru.

Mobil ini akan mulai diproduksi pada musim gugur ini di Bowling Green, Kentucky milik GM.

Penulis : Reisa Nurul Fauziya
Foto : Istimewa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.