Gencar Aksi Boikot Produk AS, Jusuf Kalla: Berani Tidak Pakai Google?
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Aksi penolakan keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Yerusalem adalah Ibu Kota Israel berbuntut pada aksi pemboikotan. Sejumlah pihak menyuarakan dengan tegas akan memboikot produk dari Negeri Paman Sam dan Israel yang beredar di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menyatakan aksi pemboikotan akan sulit dilaksanakan. Hal tersebut, lanjut Kalla, karena Indonesia masih bergantung dengan produk dari luar.

Ia pun memberikan contoh dengan produk sehari-hari yang sudah sangat mengental di kehidupan masyarakat.

“Paling gampang, berani enggak untuk memboikot iPhone. Jangan pakai Google, bisa enggak hidup tanpa itu,” ujar Kalla di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (19/12/2017) dilansir dari kompas.

Jusuf Kalla meminta para pihak yang mengancam dan menyerukan aksi boikot produk-produk Amerika Serikat dan Israel tersebut untuk berpikir ulang.

“Jadi itu yang paling penting. Kalau film kita bisa menghindari, kalau produk-produk itu susah. Produk high technology, perminyakan, dan lainnya,” ucap Kalla.

Seperti diketahui, berbagai aksi telah dilakukan oleh masyarakat Indonesia dan dunia untuk mengecam kebijakan sepihak Trump. Di Indonesia, sejumlah masyarakat menggelar Aksi Bela Palestina dan juga pengiriman bantuan donasi untuk Palestina.

Loading...