Gelar Konferensi Pers Jawab Antasari, Ini yang Disampaikan SBY
Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Mengenakan baju koko warna putih, lengkap dengan kopyah hitam, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini menggelar konferensi pers. SBY menjawab pernyataan Mantan Ketua Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) Antasari Azhar yang dilontarkan beberapa waktu lalu.

SBY didampingi putera keduanya, Edy Baskhoro, mengatakan, apa yang dilakukan oleh Antasari tersebut menunjukkan bahwa demokrasi Indonesia mengalami ancaman yang serius. Gejala itu pun dirasakan sejak putera sulungnya, Agus Yudhoyono maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Apa AHY tidak boleh menggunakan hak konstitusinya sebagai warga negara? Kenapa ada banyak tekanan dan pembunuhan karakter kepada keluarga kami?” katanya sebagaimana siaran langsung oleh Global TV, beberapa menit lalu.

Suami Ani Yudhoyono ini juga menyampaikan, politik yang dijalankan jelas merupakan politik kasar. Sehingga fitnah yang dilontarkan Antasari tidak hanya dijawab secara resmi, tapi juga dilakukan melalui jalur hukum.

Meski telah menempuh jalur hukum, ia masih merasa pesimis dapat memenangkan setiap perkaranya. Sebab saat ini, kembenaran selalu membela yang kuat, bukan menguatkan sebuah kebenaran. SBY berharap, agar para saksi hidup yang menyelesaikan kasus Antasari untuk turut membela hukum.

“Penyidik, penyelidik, mantan jaksa hukum, dan majelis hakim masih ada, saya harap bisa menyampaikan kebenaran,” tegasnya.

SBY juga menyebutkan, upaya yang dilakukan oleh Antasari pastilah sudah mendapat restu dari para penguasa. SBY pun meminta agar penguasa tak sewenang-wenang untuk memanfaatkan kekuasaannya di hadapan masyarakat Indonesia.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here