NU Imbau Umatnya Tak Ikut Aksi 313
Ilustrasi Aksi 212 waktu lalu @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Forum Umat Islam (FUI) bakal menggelar aksi 212. Aksi yang dipimpin Bernard Abdul Jabar itu bakal dihelat di depan Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)/ Dewan Perwakilan Rakyat  (DPR) RI, Selasa (21/2/2017).

Aksi 212 yang dikabarkan dihadiri 10.000 orang itu bertujuan untuk menggulingkan Basuki Tjahaja Purnama. Ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan  Organisasi Kemasyarakatan (ormas) Islam.

Pertama, para massa meminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Karena sudah menjadi terdakwa. Indikasi Ahok bersalah jelas dan tidak terbantahkan. Apalagi yang ditunggu? Kami meminta Ahok dinonaktifkan dan segera ditahan,” ujar Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Bamukmin, Minggu (19/02).

Kedua, meminta aparat untuk memenjarakan Ahok sebagai tersangka penistaan agama. Terakhir, FUI meminta aparat agar berhenti mengkriminalisasi ulama.

Aksi tersebut akan dimulai sejak pagi hari. Namun jika tuntutan tersebut sudah dipenuhi, makan dhuhur massa akan membubarkan diri.

Dikutip dari tribun, Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengerahlan personel sesuai kebutuhan untuk kawal aksi tersebut.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here