TUMPANG – Ada-ada saja kelakuan Bambang Suryanto, warga Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang dan Muhamad Aly Slamet Kertojoyo, warga asal Desa Jatilangkung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Hanya karena masalah tokek, kedua pria paruh baya itu harus sampai berurusan dengan kepolisian Polsek Tumpang Resor Malang.

Bambang digelandang Polres Malang karena telah melakukan pengancaman disertai tindakan kekerasan terhadap Aly.

“Polemik antara keduanya terjadi ketika Aly dan temannya mendatangi rumah Bambang. Kedatangan Aly tersebut bermaksud untuk menagih uang muka pembelian binatang tokek sebesar Rp 16 juta,” tukas Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Pada saat menagih, Aly malah ditakut-takuti oleh Bambang dengan menggunakan senjata tajam jenis pedang. Bambang juga sempat mencakar bagian tangan kanan korban hingga mengalami luka lecet.

Bambang pun kini diamankan Unit Reskrim Polsek Tumpang. Kasubag Humas Polres Malang menjelaskan pelaku yang emosi juga merusak handphone Samsung J5 milik korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pedang.

“Korban yang merasa dirugikan akhirnya melapor ke Polsek Tumpang. Oleh Petugas kemudian diselidiki dan pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang,”

Bambang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat pasal 368 KUHP. Polisi juga mengamankan satu bilah senjata tajam jenis pedang berikut rangkanya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.