Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye di hadapan massa pendukungnya @merahputih
Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye di hadapan massa pendukungnya @merahputih

MALANGTODAY.NET – Aksi gebrak-gebrak podium yang dilakukan oleh Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye di Stadion Kridosono, Yokyakarta, pada Senin (8/4/2019) mendapat tanggapan dari Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut TKN, aksinya tersebut urakan seperti Donal Trump dan malah terlihat garing.

“Sikap Prabowo yang brangasan dan suka marah-marah adalah settingan dan sedang mencari perhatian. Sebab beberapa polanya sama, seperti nyuruh orang diam. Tingkah polanya seperti itu biar disebut pemimpin urakan, mau gaya-gaya Trump gitu,” ucap Jubir TKN, Irma Suryani seperti dikutip dari Detiknews, Selasa (9/4/2019).

Irma juga menyebutkan bahwa gaya marah-marah Prabowo itu garing dan kontraproduktif dengan image agama yang sudah dibangun.

“Tetapi menurut saya, image semacam itu malah menjadi garing atau malah jadi aneh gitu. Gaya-gaya seperti itu terlihat kontraproduktif dengan cita-cita yang dibangun dengan menggunakan agama. Atau mungkin sedang kehabisan akal sehingga pindah rencana dengan membangun image garang dan keras,” jelasnya lebih lanjut.

Seperti diberitakan, saat melaksanakan kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Prabowo sempat memukul-mukul meja. Prabowo tampak berapi-api ketika membicarakan kondisi bangsa di hadapan massa pendukungnya.

Dia menyebut bahwa saat ini Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Kekayaan bangsa Indonesia sendang dicuri oleh segelintir orang. Dia juga menyampaikan kondisi moral pejabat yang rusak. Untuk itu, dia minta TNI dan Polri yang aktif agar selalu menjaga netralitas dan bekerja sesuai sumpah jabatannya.

“Hei adik-adik, kau yang tentara, kau yang di polisi yang masih aktif. Ingat kau adalah tentara rakyat! Polisi rakyat! Seluruh rakyat Indonesia. Kau tidak boleh mengabdi ke segelintir orang. Apalagi kau membela antek-antek asing,” terang Prabowo sambil berapi-api saat menyampaikan orasi.

Dia juga menegaskan tentang antek-antek asing sekali lagi. “Apalagi kau bela-bela antek asing!” ulang Prabowo yang kali ini sambil gebrak podium berkali-kali memakai tangan kanan. Seluruh massa pun berteriak “Prabowo… Prabowo! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.