Tim Medis BMH yang di dukung Klinik Hidayatullah sedang memeriksa kesehatan masyarakat di halaman parkir Giant ekspres Karanglo, Minggu (18/8).

SINGOSARI – Bakti sosial yang digelar oleh Giant Ekspres Karanglo bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim gerai Malang di halaman parkir supermarket tersebut mendapat sambutan antusias dari warga yang tinggal di sekitar Giant Karanglo.

Manager Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim, SPdI mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Giant Karanglo yang didukung tim medis dari Klinik Hidayatullah Dau.

“Kami bersama Giant Karanglo membagikan lebih dari 100 kupon kepada warga desa Banjararum atau warga yang tinggal di sekitar supermarket tersebut untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis.” Kata Karim sapaan akrabnya, Minggu (18/8).

Rata-rata masyarakat mengeluhkan kolesterolnya yang tinggi serta tangan ataupun kaki setiap hari sering kesemutan atau linu-linu.

Masyarakat yang datang selain mendapatkan layanan konsultasi kesehatan secara cuma-cuma, mereka juga mendapatkan paket goodie bag dari pihak Giant Ekspres Karanglo.

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan layanan kesehatan sampai dengan pukul 12.00 siang.

Masih menurut Karim, bahwa layanan kesehatan gratis akan menyasar setiap Giant di Malang Raya dalam waktu dekat ini.

“Semuanya sudah kami agendakan dengan Giant, bahwa sinergi baksos layanan kesehatan gratis akan kami gelar di seluruh tenant Giant di Malang Raya.” Kata pria kelahiran Surabaya tersebut.

Dengan adanya Baksos peduli kesehatan masyarakat, keberadaan Giant tentunya semakin memberikan manfaat lebih kepada masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar supermarket tersebut.

Pewarta : Ruwiyanto
Fotografer : Tatik
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.