Gandeng BEKRAF, LINE CREATIVATE 2018 Usung “Bangga Indonesia”
LINE CREATIVATE 2018 @LINE Indonesia for MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – LINE Indonesia pada Senin (27/08/2018) kembali meluncurkan kompetisi tahunan mereka yang bertajuk LINE CREATIVATE. Tahun 2018 ini, kompetisi yang telah memasuki tahun keempat pelaksanaannya ini mengedepankan tema bertajuk “Bangga Indonesia”.

Managing Director LINE Indonesia, Dale Kim menerangkan bahwa helatan LINE CREATIVATE 2018 ini bertujuan untuk merangkul dan meningkatkan relevansi dengan masyarakat secara luas. Selain itu, ajang ini ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya dan bakat anak bangsa.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ini Pentingnya Badan Hukum Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

“Melalui ‘Bangga Indonesia’, kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia,” terang Dale Kim lewat siaran tertulis yang diterima MalangTODAY, Rabu (29/09/2018).

Tak cukup sampai di situ, ia juga berujar akan mempersembahkan konten yang lebih kaya lewat kompetisi-kompetisi baru. Kompetisi yang sudah ada sebelumnya antara lain LINE Sticker, LINE Webtoon, dan LINE Chat Bot. tahun ini, akan ada 2 kompetisi baru, yaitu LINE Shopping Business Competition dan LINE Today Video Creation.

Kembali Didukung BEKRAF Demi Ciptakan Generasi Bangsa yang Kreatif

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) kembali mendukung gelaran LINE CREATIVATE 2018 ini. Hal ini tentunya menegaskan komitmen BEKRAF untuk mengembangkan industri kreatif bagi generasi muda Indonesia.

Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi BEKRAF, Ari Juliano Gema, menjelaskan bahwa dukungannya dalam acara LINE CREATIVATE 2018 karena telah terbukti menjadi wadah kreatif penting yang membantu mengembangkan ekosistem kreatif anak bangsa.

“LINE CREATIVATE juga sudah terbukti sebagai wadah yang sukses untuk mencari dan memupuk bakat-bakat lokal. Dengan adanya kategori kompetisi baru, kami berharap bahwa lebih banyak bakat-bakat lokal bisa turut berpartisipasi di LINE CREATIVATE 2018,” kata Ari Juliano Gema.

Baca Juga: Jangan Salah Sangka, Kebiasaan Jorok Ini Justru Sangat Menyehatkan!

Ia pun turut mengomentari kompetisi tambahan yang dihadirkan tahun ini. Menurutnya, ini bisa jadi platform yang tepat sebagai wahana pendidikan Hak Kekayaan Intelektual yang sedang digalakkan oleh BEKRAF.

Baca Juga  Gelar Kompetisi BOT di Indonesia, Line Siapkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

“LINE CREATIVATE merupakan platform yang tepat untuk memberikan pendidikan bagaimana Hak Kekayan Intelektual bisa menguntungkan dan membantu para pencipta dalam mengembangkan dan memperluas kreasi mereka,” tandas Ari Juliano Gema.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...