Massa FPI Kawal Pemeriksaan Habib Bahar bin Smith, Mau Sampai Kapan?
Ilustrasi massa FPI @Tirto

MALANGTODAY.NET – Penghinaan Habib Bahar bin Smith yang menyebut Presiden Indonesia, Joko Widodo, banci berbuntut panjang. Terkini, Bahar tengah menjalani pemeriksaan di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait ucapannya tersebut. terkait pemeriksaan itu, sejumlah orang menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (6/11/2018), terlihat massa yang berasal dari berbagai organisasi massa (ormas) seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI). Dalam kerumunan tersebut, tampak foto dari wajah pendiri Majelis Pembela Rasulullah.

Baca Juga  Amin Rais Ngotot ke KPK Bongkar Korupsi ‘Besar’ : Ada Bukti-buktinya!

“Intinya mengawal memberikan saja (pemeriksaan Habib Bahar),” ujar kuasa hukumnya, Sugito Atmo Prawiro kepada wartawan.

Kuasa hukum Bahar lainnya, Habib Novel Bamukmin, mengklaim bahwa aksi tersebut melibatkan sekitar 1.000 orang. Akibat keramaian tersebut, arus lalu lintas mengalami gangguan. Sejumlah petugas aparat gabungan tengah melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di sekitar area demonstrasi.

Baca Juga  Kalah Lawan Thanos, Avengers Pindahkan Markas ke Indonesia!

Sementara itu, penyidik Bareskrim Polri menyebutkan bahwa status Bahar masih sebatas saksi. Penyidik juga melakukan pemeriksaan kepada 11 saksi dan empat ahli terkait kasus ini. Selain itu, pihak kepolisian juga telah memberlakukan pencegahan ke luar negeri kepadanya.

Bahar diketahui telah dilaporkan oleh komunitas Jokowi Mania karena menyebut Presiden Indonesia itu pengkhianat dan banci dalam ceramahnya. Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan pertamanya setelah ia diketahui mangkir dari panggilan pertama pada Senin (3/12/2018) lalu.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.