Momen Ahok dipakaikan jaket merah oleh Megawati Soekarnoputri dan Djarot Syaiful Hidayat @ Instagram basukibtp
Momen Ahok dipakaikan jaket merah oleh Megawati Soekarnoputri dan Djarot Syaiful Hidayat @ Instagram/basukibtp

MALANGTODAY.NET Kurang dari dua pekan lagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai menghirup nafas bebas. Namun, baru-baru ini telah muncul foto dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut yang dipakaikan jaket merah oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

Jaket merah yang dipakaian kepada Ahok itu diduga merupakan seragam dari partai berlambang banteng tersebut. Bahkan dalam memakaikan jaket, Megawati terlihat dibantu oleh Djarot Syaiful Hidayat.

Baca Juga  Jelang Dilantik Jadi Gubernur Jakarta, Ini Pengakuan Anies Baswedan

Foto tersebut merupakan unggahan dari tim Ahok dalam akun Instagram @basukibtp, Kamis (10/1/2019). Foto itu dalam keterangannya dipotret tahun 2016. Kemudian diunggah kembali oleh tim Ahok untuk menyambut hari ulang tahun ke-46 PDIP.

Selamat #HUT46PDIPSeru. Semoga terus menjadi partai yang selalu mempersatukan Indonesia melalui nasionalisme dan selalu berpegang teguh untuk terus membumikan ideologi Pancasila,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, memang telah banyak spekulasi yang muncul terkait kemana arah politik Ahok akan berlabuh. Ahok bahkan sejak lama santer dikabarkan telah memilih PDIP sebagai pelabuhan politiknya. Hal itu kali pertama diungkapkan Djarot beberapa waktu lalu.

Dengan kemunculan foto ini, menguatkan kabar bahwa mantan suami Veronica Tan terjun ke dunia politik terutama bergabung PDI-P. Apalagi dirinya akan terbebas dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada 24 Januari dua pekan ke depan.

Baca Juga  Ahok Pastikan Cabut Banding

Akan tetapi sebagai mana dikutip dari laman Suara, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan hingga kekinian belum menerima surat permohonan Ahok untuk menjadi kader.

“Proses untuk masuk anggota PDIP harus melalui surat permohonan tertulis. Kalau suratnya belum diterima, bagaimana mau disiapkan?” ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Kamis (3/1/2019). (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.