JawaPos.com – Samsung Indonesia baru-baru ini men-tweet video klip tentang bocoran acara peluncuran Galaxy Note 10 Unpacked pada 7 Agustus mendatang. Tanggal tersebut memang diketahui bakal menjadi momen kehadiran flagship Samsung itu. Pada bocoran video tersebut pun mengisyaratkan bagaimana Samsung akan memasarkan flagship barunya, Galaxy Note 10. Sayangnya, tweet tersebut kini telah dihapus.

Namun begitu, sebagaimana JawaPos.com kutip dari GSMArena, Rabu (10/7), video itu memamerkan salah satu fitur Galaxy Note 10. Smartphone tersebut mungkin menjadi perangkat paling bertenaga dari Samsung, juga mengimplikasikan bahwa seri Note teranyar ini dapat menjadi satu-satunya perangkat yang digunakan untuk membantu pengguna dalam bekerja.

Ya, Samsung Galaxy Note 10 dapat digunakan layaknya komputer, dengan DeX Mode tentunya. Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk mengedit presentasi hanya dalam genggaman smartphone. Sementara S-Pen dengan Bluetooth akan memungkinkan user untuk mengatur jalannya presentasi. Inilah beberapa fitur yang dipamerkan Samsung pada video tersebut.

Dalam tweet-nya kala itu, Samsung Indonesia dengan akun @samsungID menuliskan “Say goodbye to hassle, and hello to powerful!” demikian bunyi tweet tersebut. Jika diartikan “Ucapkan selamat tinggal pada kerumitan, dan halo kepada yang kuat!”.

Hal tersebut tampak menunjukkan bahwa Galaxy Note 10 akan menjadi perangkat Note yang kuat untuk bekerja. Persis market Samsung untuk Galaxy Note Series yang menyasar segmen eksekutif.

Sementara dikutip dari laman IndiaToday, berdasarkan rumor dan laporan sebelumnya, Samsung Galaxy Note 10 akan datang dalam dua model, yakni Note 10 biasa dan Note 10 Pro. Kedua model ini juga diharapkan mendapatkan varian 5G juga. Beberapa perubahan terbesar pada desain adalah tampilan. Terlihat guntingan lubang di bagian tengah atas layar untuk kamera selfie.

Pada bagian layar, bezel diharapkan lebih tipis dari sebelumnya. Pengaturan kamera belakang akan ditempatkan secara vertikal di sudut kiri atas. Samsung Galaxy Note 10 juga diharapkan hadir dengan sensor sidik jari dalam-layar ultrasonik seperti Galaxy S10.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Pro dikatakan mengemas chipset Exynos 9825 atau Snapdragon 855. Sementara untuk bagian kamera utamanya, Galaxy Note 10 disebut akan hadir dengan empat sensor kamera. Adapun kamera tersebut adalah tiga kamera utama dan sebuah sensor 3D ToF.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.