MALANG – Film terbaru karya sutradara Taika Waititi, ‘Jojo Rabbit’, berhasil membawa pulang penghargaan favorit, People’s Choice Award pada Toronto International Film Festival tahun ini.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu jalan potensial menuju Oscar dan meningkatkan peluang menang di ajang bergengsi tersebut. Capaian ini menjadi kabar baik bagi Waititi dan rumah produksi Fox Searchlight, di tengah ragam reaksi kritis yang didapat.

Sebelumnya para pengamat serta kritikus menyayangkan bahwa film bergenre dark comedy ini menyuguhkan komedi satir yang tak perlu, sementara pengamat lainnya sepakat bahwa ‘Jojo Rabbit’ memiliki pembuka yang buruk.

Namun, dengan penghargaan People’s Choice Award yang didapat, pandangan akan film ‘Jojo Rabbit’ jadi terbagi dua. Pasalnya, mengutip Variety (17/9), hadiah utama dari ajang festival film Toronto tersebut memiliki kekuatan prediksi dalam ajang bergengsi Oscar mendatang.

Selain ‘Jojo Rabbit’, film-film lain yang mengikuti sebagai favorit di festival tersebut termasuk ‘Marriage Story’ garapan Noah Baumbach dan ‘Parasite’ karya Bong Joon Ho, yang keduanya disambut hangat oleh para kritikus.

‘Jojo Rabbit’ dibintangi oleh Scarlett Johansson, Sam Rockwell, Rebel Wilson, dan Waititi. Film ini berfokus pada seorang anak laki-laki yang ibunya menampung seorang gadis Yahudi dan menyembunyikan si gadis dari kejaran Nazi.

Dalam film yang digarapnya, Waititi juga ikut ‘nimbrung’ tampil di depan kamera. Dia memerankan sosok teman imajinatif si bocah yang ternyata adalah Adolf Hitler. Film ini akan dirilis pada 18 Oktober mendatang.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Editor : Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.