Festival Danau Sunter, Susi Pudjiastuti Tantang Hal Ini Jika Sandiaga Uno Kalah
Menteri Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno @ Kumparan.com/Intan Alfitry

MALANGTODAY.NET – Tantangan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, untuk merubah Danau Sunter menjadi Danau Jenewa di Swiss akhirnya diterima. Keduanya akan melakukan lomba renang sebelum ajang Festival Danau Sunter pada Minggu (25/2).

Menjelang lomba tersebut, Sandiaga Uno sudah melakukan persiapan agar bisa menang dalam lomba dengan salah satu Srikandi Kabinet Kerja tersebut.

Baca Juga: Buah Maja, Tanaman Kuno yang Bisa Ditemui di Kota Malang

Dilansir dari kumparan.com, Sandi terus meningkatkan kemampuan berenangnya. Meskipun dirinya tidak pernah berenang dengan hiu, seperti Menteri Susi Pudjiastuti, tapi Sandi tidak putus asa.

“Kalau renang sama Hiu, saya belum pernah. Tapi pernah renang dengan mantare (sejenis ikan pari),” ucap orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Selain berlatih renang, Sandi juga mempersiapkan wet suit alias baju menyelam yang akan digunakan dalam lomba renang nanti.

Festival Danau Sunter, Susi Pudjiastuti Tantang Hal Ini Jika Sandiaga Uno Kalah
Susi saat melakukan paddling @ Instagram.com/susipudjiastuti115

Pria berkacamata itu pun membagikan foto wet suitnya ke akun Instagram dan Twitter pribadinya, @sandiuno.

“Terima kasih teman-teman Java Scuba Indonesia yang sudah menyiapkan pakaian untuk Festival Danau Sunter, di mana nanti saya akan lomba renang melawan Bu @susipudjiastuti. Yuk kita seseruan bareng memeriahkan acara ini pada hari Minggu tanggal 25 Februari nanti,” ungkapnya.

Baca Juga: Usai Gugat Cerai, Ahok Minta Kasus Penistaan Agama Ditinjau Ulang

Dirinya berharap, dengan adanya Festival Danau Sunter di tanggal 25 Februari nanti, masyarakat bisa jatuh cinta dengan danau yang dulunya dikenal angker tersebut.

Sejauh ini, penataan Danau Sunter sudah dimulai pada awal Januari dengan memindahkan warung-warung di sisi Barat ke sisi Selatan.

Festival Danau Sunter, Susi Pudjiastuti Tantang Hal Ini Jika Sandiaga Uno Kalah
Danau Sunter @ Kumparan.com/Fachrul Irwinsyah

Selain warung, tempat pemancingan yang berada di sisi Utara juga dipindah ke sisi Selatan. Di sisi Barat danau, saat ini juga sedang dibangun sebuah plaza.

Baca Juga  Sambangi Pesisir Kenjeran, Sandiaga Disawer Rp 2 Juta

Secara teknis, lomba yang diadakan antara Sandiaga Uno dan Susi Pudjiastuti, tidak sepenuhnya lomba renang. Melainkan Sandi akan berenang, sementara Susi akan melakukan paddling di danau yang letaknya di Jakarta Utara tersebut.

Baca Juga: Tiket Habib Rizieq Palsu, Presidium 212: Pulangnya Menunggu Petunjuk Allah SWT

Sementara itu, Susi sendiri menantang Sandiaga Uno. Jika Sandi kalah, rekan kerja Anies Baswedan itu harus membersihkan semua danau yang ada di Jakarta. Hal ini disampaikan Susi melalui Twitternya, @susipudjiastuti.

“TIDAK BOLEH ADA! Kalau saya menang pemprop DKI harus bersihkan Danau lainnya!!!! Kalau saya kalah Sandi sy ajak ke wakatobi!!!” jelasnya.

Kala itu, Susi menjawab pertanyaan netizen, apakah ada muatan lain di acara tersebut. Susi dengan tegas menjawab tidak ada dan menyebutkan tantangan selanjutnya jika Sandi kalah.

Sebaliknya, jika menteri wanita yang dikenal dengan gaya nyentriknya itu kalah, Sandi akan diajak ke daerah Wakatobi.

Festival Danau Sunter, Susi Pudjiastuti Tantang Hal Ini Jika Sandiaga Uno Kalah
Sandi saat melakukan latihan renang @ Instagram.com/sandiuno

Tanpa ragu, pria berusia 48 tahun itu malah senang jika dirinya bisa diajak ke Wakatobi, kalau kalah dalam kompetisi tersebut.

“Jadi saya terima tantangannya dari Bu Susi. Walaupun kelihatannya Wakatobi seru juga sih kalau diajak ke Wakatobi,” paparnya seperti yang dilansir dari kumparan.com, Sabtu (17/2).

Baca Juga: Hilangkan Fitur View Image, Ini Aturan Baru Google Image

Pemilik nama lengkap H. Sandiaga Salahuddin Uno tersebut, sangat optimis memenangkan lomba renang yang digelar saat Festival Danau Sunter tersebut. Tapi, jika dirinya kalah dan harus ke Wakatobi, Sandi akan tetap membersihkan danau-danau lainnya di Jakarta. Sehingga tantangan ini hanya untuk hiburan semata.

“Iya dong (optimistis menang). Kita harus semangat. Tapi seandainya saya menang juga, saya terima tantangannya tiap rutin kita akan membersihkan danau-danau di wilayah Jakarta,” tutupnya.

Loading...