Ferdinand Pastikan Demokrat Tak Akan Bantu Bupati Gidot Ladeni KPK - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Politisi Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean mengharapkan pemerintahan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin punya sistem ampuh untuk membendung perkembangan kaum intoleran yang belakangan ini makin getol menyerang Pancasila. Menurutnya, kaum intoleran saat ini kian terbuka menentang ideologi bangsa itu.

“Belakangan ini terlihat makin terbuka dan terang-terangan ada kelompok tertentu yang justru sepertinya terus menyerang ideologi bangsa negara kita Pancasila secara terbuka,” kata Ferdinand di Jakarta, Sabtu (19/10).

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD itu menyebut kaum intoleran akan terus merusak ideologi Pancasila. Ferdinand juga mengatakan, kaum intoleran meracuni masyarakat dengan ideologi lain yang mereka bawa.

Oleh karena itu Ferdinand menegaskan, harus ada sistem untuk membendung kelompok intoleran. “Kami ingin pemerintah mengembangkan sebuah sistem mekanisme yang baik untuk meredam pertumbuhan kaum intoleran dan mengembalikan mereka pada jalur Pancasila kita sebagai satu-satunya ideologi,” ucapnya.

Selain soal ideologi, kata Ferdinand, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga mengharapkan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf mampu mengadang resesi global. Menurutnya, pemerintah mendatang harus bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Resesi global memang terus mendera, faktor perang dagang kekuatan ekonomi dunia juga. Harapan kami sangat besar sekali kepada Bapak Jokowi agar ekonomi kita ke depan tumbuh makin baik,” kata anak buah SBY di PD itu.(antara/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.