Fadli Zon Ramal Probowo-Sandi Menangkan Pilpres 63 Persen
Fadli Zon (Kompasina)

MALANGTODAY.NET – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon merasa yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden andalannya akan memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Ia bahkan memprediksi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menang dengan reihan suara 63 persen.

“Kami targetkan, yang menurut prediksi saya sih, insyaallah kami menang dengan 63 persen,” kata Fadli, dikutip dari Detik.com, pada Selasa (12/2/2019).

Keyakinan Fadli ini berdasarkan pada hasil survei yang dilakukan oleh internal tim sukses Prabowo-Sandi. Menurutnya, berdasarkan hasil survei tersebut elektabilitas Jokowi-Ma’ruf kini tertinggal dari elektabilitas paslon yang mereka usung.

Fadli Zon tak mengungkapkan berapa angka elektabilitas masing-masing paslon berdasarkan survei tersebut. Namun, dia mengungkapkan bahwa Prabowo unggul 1-2 persen.

“Dari kami 1-2 persen kurang-lebih,” ucap Fadli.

Sebelumnya Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga melakukan survei internal. Mereka mengumumkan hasil survei tersebut pada 5 Februari lalu.

Menurut Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding elektabilitas paslon nomor 01 ini unggul tipis dari paslon lawan. Jokowi-Ma’ruf Amin memiliki elektabilitas 56 persen.

“Di kisaran angka 56, itu terbaru,” ujar Karding, pada Selasa (5/2/2019). (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.