Fadli Zon Ramal Probowo-Sandi Menangkan Pilpres 63 Persen
Fadli Zon (Kompasina)

MALANGTODAY.NET – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon merasa yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden andalannya akan memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Ia bahkan memprediksi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menang dengan reihan suara 63 persen.

“Kami targetkan, yang menurut prediksi saya sih, insyaallah kami menang dengan 63 persen,” kata Fadli, dikutip dari Detik.com, pada Selasa (12/2/2019).

Baca Juga  Jokowi Jadi Imam Salat di Afghanistan, Fadli Zon: Itu Pencitraan

Keyakinan Fadli ini berdasarkan pada hasil survei yang dilakukan oleh internal tim sukses Prabowo-Sandi. Menurutnya, berdasarkan hasil survei tersebut elektabilitas Jokowi-Ma’ruf kini tertinggal dari elektabilitas paslon yang mereka usung.

Fadli Zon tak mengungkapkan berapa angka elektabilitas masing-masing paslon berdasarkan survei tersebut. Namun, dia mengungkapkan bahwa Prabowo unggul 1-2 persen.

“Dari kami 1-2 persen kurang-lebih,” ucap Fadli.

Sebelumnya Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga melakukan survei internal. Mereka mengumumkan hasil survei tersebut pada 5 Februari lalu.

Baca Juga  Plesetkan 'Potong Bebek Angsa' Demi Tujuan Politik, Salahkah Fadli Zon?

Menurut Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding elektabilitas paslon nomor 01 ini unggul tipis dari paslon lawan. Jokowi-Ma’ruf Amin memiliki elektabilitas 56 persen.

“Di kisaran angka 56, itu terbaru,” ujar Karding, pada Selasa (5/2/2019). (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.