Bandingkan Bacaan Pemimpin Dulu dan Sekarang, Fadli Zon: Sekarang Bacanya Doraemon!
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Fadli Zon @YouTube

MALANGTODAY.NET – Fadli Zon kembali melontarkan kritik tajam pada Presiden Joko Widodo. Terkini, ia mengaku miris dengan pemimpin sekarang yang tak memiliki referensi bacaan berbobot seperti komik. Wakil Ketua DPR RI itu membandingkannya dengan bacaan para pemimpin bangsa seperti Sutan Syahrir, Mohammad Hatta, hingga HOS Cokroaminoto.

Dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (12/2/2019), pernyataan tersebut diucapkannya saat berada di Seknas Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Menteng, Jakarta. Tak tanggung-tanggung, Fadli menyebut hal itu sebagai tragedi lantaran pemimpin zaman dahulu merupakan pemikir dan pejuang yang membaca buku sekelas Indonesia Menggugat.

“Kita tidak temukan tokoh pendiri bangsa yang tidak membaca dan menulis, baru sekarang kita punya presiden bacanya Doraemon dan Shincan. Nah makanya ini sebuah tragedi perjalanan bangsa karena kalau dulu mereka tuh membaca luar biasa seperti Indonesia Merdeka, Indonesia Free tahun 1927,” ujar Fadli.

Fadli kembali menambahkan bahwa sudah sepantasnya bagi seorang pemimpin harus senang membaca dan menulis. Merujuk pada pendiri bangsa di masa lalu, ia berpendapat bahwa untuk membawa bangsa dan cita-cita mesti tahu arah dan pemikirannya seperti apa melalui tulisan-tulisannya. “ Tapi kalau dia (Jokowi) kan tidak tahu arah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi dalam suatu interview mengaku bahwa dirinya gemar membaca komik. Hal ini dilakukan di kala dia tidak ada kerjaan dan ia mengaku bingung jika tidak bekerja. Istrinya, Iriana Widodo, juga membenarkan pernyataan mantan Wali Kota Solo itu.

“Lebih banyak buku komik. Iya, benar,” kata Iriana dikutip dari RMOL, (19/11/2018) silam. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.