Fadel Muhammad Minta Pengamanan 3 Pejabat Ini Diperketat - JPNN.com

Fadel Muhammad, salah satu Wakil Ketua MPR.periode 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Pascaterjadinya penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengingatkan pentingnya memperketat pengamanan terhadap tiga pejabat negara lainnya yang disebut akan dibunuh.

Yakni Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan, serta Staf Khusus Presiden bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

“Pengamanan harus sangat ketat, jangan sampai ada yang menyusup dan melakukan itu,” kata Fadel Muhammad di Jakarta, Kamis (10/10).

Menurut Fadel, seharusnya pengamanan terhadap Wiranto, Luhut Panjaitan, Budi Gunawan, dan Gories Mere, langsung diperketat setelah Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan empat nama pejabat negara itu menjadi sasaran rencana pembunuhan.

“Jadi saya prihatin, apa yang sudah diingatkan oleh Pak Kapolri berkali-kali tidak ditindaklanjuti pengamanannya,” kata dia.

Fadel juga mengutuk keras pelaku tindak penusukan Menko Polhukam Wiranto, dan menyarankan publik agar tidak mendahului proses hukum yang sedang dilakukan pihak kepolisian.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengajak publik untuk menunggu informasi dari Polri sebagai info akurat terkait penanganan kasus ini.

“Mari kita menunggu informasi dari sumber yang benar, yaitu dari Polri karena Polri yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk melakukan penyelidikan penyidikan,” kata Rudiantara. (Antara/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.