Ilustrasi penemuan tabung pelontar @Tribunnews

MALANGTODAY.NET  – Polisi menemukan empat buah tabung pelontar di salah satu gudang rongsokan milik seorang warga di Kampung Jambudipa RT. 01 RW. 01, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (30/04).

“Ditemukan empat buah tabung pelontar jenis Frg/rfl-40 Bt 5,56 2mpa 7c. Satu dalam keadaan utuh, satu buah hulu ledak, satu buah jenis framentasi high explosive anti personil, 75 proyektil senpi genggam 9 ml,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (30/04).

Berdasarkan temuan tersebut, s Tim Penjinak Bom Polda Jabar langsung melakukan sterilisasi di sekitar lokasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, polisi akan menelusuri di mana barang-barang itu ditemukan.

Namun, lanjutnya, berdasarkan informasi dari pemilik gudang, Handak tersebut didapat dari beberapa orang penjual.

“Nanti kita amankan penjualnya, untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penyelidikan. Kelalaian, asal usul barang, akan kita selidiki, jika ada tindak pidana akan kami lakukan penindakan,” katanya.

Selain itu, katanya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penelusuran asal-usul tabung pelontar tersebut.

“Kita akan koordinasikan pada ahlinya. Jenis ini dari mana,” kata dia.

Sebelumnya barang bekas yang diduga mortir meledak di salah satu gudang rongsokan di Kampung Jambudipa RT. 01 RW. 01, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (30/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

Atas kejadian ini, seorang pekerja Endang Nurdin (45) meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara Hendri (25) mengalami luka bakar hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.(Sumber:Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here