Lagi, Emak-emak Jokowi Bakal Hapus Pendidikan Agama, Diduga PKS?
Joko Widodo saat menghadiri Pesta Natal tahun 2016 di Tondnao, Sulawesi Utara @VibizMedia

MALANGTODAY.NET – Pasca insiden emak-emak yang melakukan kampanye hitam di Karawang, beredar kembali kampanye serupa yang memfitnah pasangan calon (paslon) Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Kali ini, seorang ibu mendatangi rumah warga dan menuturkan bahwa Pendidikan Agama Islam di sekolah akan dihapuskan jika Jokowi kembali terpilih menjadi presiden.

Dilansir dari Kompas, Rabu (6/3/2019), seorang wanita mengenakan jilbab warna kuning dan di baju lengan panjangnya terdapat gambar mirip lambang Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Wanita tersebut ditemani rekannya yang mengenakan pakaian yang sama melakukan kampanye hitam terhadap paslon nomor urut 01 itu.

“Kalau pilih Prabowo itu, kita pikirkan nasib agama kita, anak-anak kita walaupun kita tidak menikmati sekarang. Tapi besok lima atau sepuluh tahun akan datang, apakah kita mau kalau pelajaran agama dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya,” tutur wanita itu.

Selain itu, wanita itu juga mengatakan bahwa paslon nomor 01 itu akan menggantikan pondok pesantren dengan sekolah umum. Perempuan yang ditaksir berusia 50 tahun itu juga menyebut banyak cara yang lain yang dilakukan oleh Jokowi. Tujuannya tak lain untuk memberanguskan Islam dari pendidikan di sekolah.

Sementara itu, kader PKS Sulawesi Selatan Ariady Arsal membantah bahwa perempuan tersebut adalah bagian dari partai berlogo putih itu. Menurutnya, belum tentu yang mengenakan pakaian PKS adalah pengurus partai, bisa jadi itu hanya simpatisan karena karakter partai tidak seperti yang ditampakkan dalam video itu.

“Saya sedang mencari siapa orang dalam video itu, karena kalau kader di Sulsel pasti ketahuan mulai tingkat keanggotaannya apa, di level mana. Kalaupun yang melakukan itu adalah simpatisan, akan susah melacaknya. Karena simpatisan itu datangnya dari mana saja. Yang pasti, apapun itu, itu adalah tanggung jawab pribadi. Insya Allah pasti ketahuan,” kata Ariady. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.