Dahlan Iskan @Muslimmedia News
Dahlan Iskan @Muslimmedia News

MALANGTODAY.NET – Mantan Menteri BUMN era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Dahlan Iskan mengaku pada Pemilu 2019 ini menjatuhkan pilihan ke Capres 02 Prabowo Subianto. Dia mengatakan bahwa dukungan tersebut menjadi sebuah risiko sebagai pengabdi.

Dahlan mengaku hari ini dia berada di barisan Prabowo, meskipun pada Pilres 2014, dirinya berpihak kepada Joko Widodo (Jokowi).

“Hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo, bukan karena mempertimbangkan nasib saya selama lima tahun terakhir. Itu saya anggap risiko saya sebagai pengabdi, seperti juga risiko Pak Jokowi menjadi presiden difitnah selama 4,5 tahun,” ucapnya seperti dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (12/4/2019).

Menurutnya, tidak hanya Jokowi yang menjadi korban fitnah, Prabowo pun demikian. “Bahkan seperti Prabowo juga yang difitnah selama 17 tahun,” lanjutnya.

Dia pun mengatakan keperpihakan dirinya terhadap Jokowi pada Pilpres 2014 lalu. Dia mengaku menaruh harapan besar kepada Jokowi karena memunyai program besar, yakni revolusi mental.

“Juga karena waktu itu Pak Jokowi punya program hebat berupa pertumbuhan ekonomi yang tinggi,” ujarnya.

Dengan alasan itu, dia berharap selama lima tahun menjadi presiden, Jokowi bisa menaikkan pendapatan per kapita US$7 ribu per tahun.

Sebagai informasi, dalam acara Pidato Kebangsaan Capres Nomor Urut 02 Parbowo Subianto, Dahlan Iskan diberi kesempatan memberikan sambutan di hadapan khalayak yang hadir. Acara yang berlangsung di Dyandra Convention Center, Surabaya, itu juga pernah dialaminya tatkala mendukung Jokowi-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014. Hari ini, dia kembali diberi kesempatan berpidato, namun di kubu Prabowo-Sandi.

“Lima tahun yang lalu, menjelang pemilu seperti ini, saya mengadakan deklarasi besar-besaran mendukung Pak Jokowi di Sentul. Namun, hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo, bukan karena mempertimbangkan nasib saya selama lima tahun terakhir. Itu saya anggap risiko saya sebagai pengabdi,” ujarnya. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.