Dukungan Terus Datang untuk Khofifah Maju Pilgub Jatim 2018
Mensos Khofifah Indar Parawansa (tengah) saat menghadiri acara di Kabupaten Malang beberapa waktu lalu (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Dukungan terus berdatangan terhadap Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018.

Dalam Resepsi Tasyakuran Peringatan 28 tahun Pondok Pesantren Putri Al Mawaddah, Ponorogo, Sabtu (21/9), Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Khofifah. Bahkan Ipong juga mengajak masyarakat Ponorogo turut mendukung Khofifah menjadi Gubernur Jatim.

Ipong mengatakan jika sepak terjang Khofifah dalam kancah politik nasional tidak perlu di ragukan lagi. Menurut Ipong, Khofifah pantas memimpin Jawa Timur.

“Mudah-mudahan Ibu Khofifah jadi Gubernur Jatim. Mari kita semua berdoa dan mendukung,” ujar Ipong.

Sebelumnya, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, Kamis (19/10), sejumlah pengasuh pondok pesantren dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) bertemu serta menyatakan dukungannya terhadap Khofifah untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018. Pertemuan tersebut merupakan lanjutan pasca pertemuan 133 pengasuh pondok pesantren dan Khofifah di Ponpes Tebu Ireng, Jombang, Minggu (15/10).

Deklarasi dukungan kepada Khofifah juga disuarakan Aliansi Santri Pengasuh Pesantren dan Ekonom dan Kyai (ASPEK) Madura September lalu. Dukungan disimbolkan dengan bentuk ribuan tanda tangan yang kemudian diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo untuk memberi restu kepada Khofifah maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

Selain itu, Forum Santri-Pemuda Tapal Kuda (Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi) juga menilik jika Khofifah mempunyai kans besar dalam Pilgub Jatim 2018.