Nella Kharisma dan Via Vallen@instagram

Penulis : Endra Kurniawan

MALANGTODAY.NET– Siapa yang tak kenal dengan Nella Kharisma dan Via Vallen. Ketenaran dua biduan cantik ini dalam panggung dangdut koplo sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

Peluang tersebut nampaknya dilirik oleh Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno untuk mendongkrak perolehan suara di pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 mendatang.

Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Sri Untari mengatakan jika duet maut Nella Kharisma dan Via Vallen memiliki penggemar ratusan ribu yang tersebar di pesisir selatan sampai pantur. Selain itu, keduanya merupakan generasi milenial yang dekat dengan anak muda.

Dua penyanyi ini mewakili pemilih milenial. Saya kemarin sudah ngecek fans mereka. Ternyata ada ratusan ribu. Tersebar dari pesisir selatan sampai pantura,” ujar Sri Untari seperti dikutip MalangTODAY dari laman tribunnews.

Untari melanjutkan jika generasi milenial yang masuk dalam daftar pemilih pemula perlu dirangkul dengan cara yang berbeda, salah satu caranya dengan menggelar orkes dangdut yang sesuai dengan selera anak muda zaman sekarang.

“Mereka (pemilih muda) kan perlu disapa, dirangkul. Penyapaan mereka akan lebih cepat, kalau yang menyapa seusia mereka. Ditambah, figur ini juga sesuai dengan Style mereka,” lanjut Untari.

Dirinya merasa langkah tersebut merupakan hal yang efektif untuk mengajak generasi milenial dari pada melihat orang berdebat dengan tensi tinggi.

“Masa terus-terusan lihat orang marah-marahan. Debat. Mending, lihat orang nyanyi saja,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini.