Lima Siswa SMP Hilang Terseret Ombak Pantai Cidora
Ilustrasi Korban Tenggelam @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Dua pengunjung wahana wisata Jepara Ourland Park (JOP) meninggal secara misterius ketika bermain di kolam arus, Kamis (20/4).

Menurut Kasat Reskrim Polres Jepara, AKP Suwasana kedua pengunjung yang meninggal tersebut merupakan ibu dan anak, yakni Sumining (35) dan anaknya M. Ilham (6) asal Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.

Menurut Suwasana, kedua korban tersebut meninggal diduga tenggelam saat bermain di kolam arus.

Namun, lebih lanjut Suwana akan menyelidiki lebih dalam akibat meninggalnya ibu beserta anak ini karena dinilai ada beberapa kejanggalan.

“Hingga kini, masih dalam penyelidikan karena jika keduanya tenggelam seharusnya korban bernama Sumining tidak sampai tenggelam karena kedalaman kolam renangnya hanya 90 sentimeter, sehingga untuk orang dewasa tidak sampai tenggelam,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, Suwana menjelaskan tidak ditemukan adanya luka pada kedua korban.

Kejadian berawal ketika kedua korban bersama bersama dengan rombongan dari Taman Kanak-kanak Budi Utomo yang didampingi guru sekitar pukul 08.00 WIB berangkat dari Desa Pekalongan menuju JOP dalam rangka wisata.

Selanjutnya, sekitar pukul 08.45 WIB rombongan masuk ke dalam JOP dan bermain air.

“Kedua korban tanpa ada teman yang lainnya bermain di kolam arus,” ucapnya.

Kemudian sekitar pukul 08.45 WIB salah seorang karyawan JOP yang saat itu berada di sekitar kolam arus tersebut tidak sengaja melihat kedua korban sudah dalam keadaan mengapung di kolam renang.

“Pegawai tersebut, segera memberikan pertolongan dengan mengevakuasi keduanya dari kolam renang,” ujarnya.

Kedua korban tersebut, selanjutnya dilarikan ke poliklinik yang berada di lokasi dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Islam Jepara, namun kedua korban sudah tidak tertolong. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.