Siswa Kelas II Tewas Diduga Berkelahi, Polisi Olah TKP SDN Longkewang
Ilustrasi penganiayaan @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengalami penganiayaan di Hotel Borobudur, Jakarta. Polisi menuturkan sempat terjadi percekcokan sebelum peristiwa tersebut terjadi.

Kepala Bidang Humas Polda Metrojaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan peristiwa ini bermula ketika kedua pegawai tersebut keluar usai rapat. Tiba-tiba ada orang yang memotret mereka tanpa izin.

“Kemudian terjadi cekcok dan terjadi penganiayaan,” kata Argo dikutip dari Detik.com, pada Senin (4/2/2019).

Berdasarkan keterangan pihak KPK, kedua pegawai yang mengalami penganiayaan tersebut sebelumnya menghadiri rapat yang dihadiri oleh Pemprov dan DPRD Papua. Keduanya disebut tengah melakukan pemeriksaan terhadap lapoean masyarakat terkait adanya indikasi tindak pidana korupsi.

“Sebelum dua pegawai dianiaya, di lokasi tersebut dilakukan rapat pembahasan hasil review Kemendagri terhadap RAPBD Papua tahun anggaran 2019 antara pihak Pemerintah Provinsi dan DPRD,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Kapuspen Kemendagri mengaku bahwa pihaknya tidak turut hadir dalam rapat yang digelar pada hari itu. Ia memastikan tak ada pejabat atau staff kementerian yang turut serta dalam rapat tersebut.

“Pejabat atau staf Kemendagri tidak ada di lokasi saat kejadian tersebut,” ucap Bahtiar.

Gubernur Papua Lukas Enembe dan Sekda papua Heri Dosain belum mengeluarkan pernyataan apapun, meski telah dihubungi oleh Deti.com. Sementara itu, Kepala Biro Humas Pemprov Papua, Israil Ilolu, mengaku tak tahu menahu terkait peristiwa tersebut.

Argo menambahkan bahwa terlapor kasus penganiayaan ini masih dalam proses penyelidikan. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.