Ketum PSI Grace Natalie @youtube
Ketum PSI Grace Natalie @youtube

MALANGTODAY.NET – Ada saja yang bisa dilakukan untuk menilai kinerja pemerintah. Termasuk yang dilakukan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hari ini. Partai yang diketuai Grace Natalie ini menggelar ‘bersih-bersih’ dan memberikan penghargaan “Gabut Award” untuk para anggota dewan di gedung DPR.

Seperti dilansir dari Detiknews, Senin (1/4/2019), aksi ini dipimpin oleh salah satu anggota tim “bersih-bersih”, Daniel Tumiwa. Pihaknya ingin memberikan “Gabut Award” kepada DPR periode 2014 – 2019 atas kinerja terburuknya sepanjang sejarah reformasi. Daniel mengatakan bahwa PSI perihatin dengan kinerja DPR yang terus memburuk.

“Kami niatnya datang untuk menyampaikan sebuah award. Award ini diberikan karena kami prihatin atas kualitas dan kuantitas yang dihasilkan dalam 5 tahun periode kerja. Kami sebagai anak muda yang mewakili aspirasi itu menyatakan sikap bahwa kami betul-betul prihatin,” ucapnya saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Dia pun menegaskan PSI siap menghadirkan perubahan jika berhasil lolos ke parlemen. Bahkan pihaknya mengaku siap dipecat jika memiliki kinerja tidak baik.

“Kami sekelompok orang yang prihatin dan siap juga masuk ke DPR untuk terus dijaga dan untuk memegang akuntabilitas dan keterbukaan. Bahkan kami siap dipecat jika tidak melakukan tugas kami,” jelasnya lebih lanjut.

Namun, pemberian penghargaan “Gabut Award” itu tidak diterima oleh pimppinan DPR hari ini. Alasannya karena PSI belum sempat meminta izin untuk bertemu dengan pimpinan. Daniel pun mengatakan jika pihaknya akan berkordinasi agar bisa memberikan award ini secara langsung kepada pimpinan DPR.

“Akan kami teruskan karena sekarang belum bertemu pimpinan DPR. Seterusnya akan kita minta waktu agar bisa menyampaikan aspirasi dengan baik,” tandasnya.

“Gabut Award” yang diberikan berupa alat pemidai sidik jari (finger scan) yang biasa digunakan untuk merekan kehadiran. Dalam plakatnya bertuliskan ‘Gabut Award untuk DPR Terburuk Sejak Reformasi. PSI Bersih-bersih DPR’. Wealah Mbak Grace ini ada aja, toh, lucu-lucu banget dech! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.