KOTA MALANG – Direktorat Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang (DPPM-UMM) memberikan apresiasi bagi Kelompk Kuliah Kerja Nyata (KKN) sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) yang berprestasi, Sabtu (14/9).

Apresiasi tersebut berupa menentukan dan menganugerahkan 3 kelompok terbaik dan empat kelompok favorite dari 147 kelompok KKN. Sementara untuk dosen hanya dipilih empat orang dari 64 DPL pada program KKN semester ganjil 2019/2020.

“Semua yang masuk nominasi sudah melalui proses seleksi administrasi dan progam unggulan masing-masing kelompok,” kata Direktur DPPM Prof. Dr. Yus Mochamad Cholily, M.Si.

Sementara itu, Wakil Direktur II DPPM Bidang KKN dan Kerjasama Bapak Djoko Sigit Sayogo, SE.,M.Acc., PhD menyebutkan kelompok KKN dan nama dosen yang berprestasi itu.

Peringkat Terbaik 1 diraih oleh kelompok 10 dengan program penemuan spray anti nyamuk Peringkat Terbaik 2 oleh kelompok 120 program unggulan pasar apung dan Peringkat Terbaik 3 oleh kelompok 69. Sedangkan Kelompok Favorit adalah kelompok 23, 51, 56, dan 133 sementara DPL peringkat 1 diraih oleh Drs. M. Jufri, MT.

Menurutnya, berbagai program unggulan dari Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhamadiyah Malang banyak dipubliskasikan di media cetak ataupun daring dan bahkan televisi tak lepas dari arahan DPPM-UMM dan Dosen Pembimbing Lapang (DPL).

“Oleh karena itu, selain memberi penghargaan untuk kelompok KKN, DPL pun wajib mendapatkan apresiasi tersendiri,” tukas dia.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.