MALANG KOTA – Diduga karena korsleting listrik dari kabel televisi, kamar rumah di lantai dua milik Soekirno di Jalan Raya Gadang Gang IX Kelurahan Gadang terbakar pukul 11.45 kemarin (19/8). Rumah tersebut sedang kosong. Sebab, Soekirno atau Sigit Mulyo Adi sedang ibadah haji. Anak-anaknya sudah tidak tinggal di rumah itu. Kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta.

Anton Viera, Plt Kepala UPT Damkar Kota Malang, menjelaskan, kebakaran itu diketahuinya saat ada asap dari lantai dua di rumah tersebut. Setelah dilihat, ternyata ada api yang sudah membara di ruangan berukuran 5×4 itu. Warga pun dengan alat seadanya membantu memadamkan api.

Sekitar pukul 12.15, UPT Damkar menerjunkan 6 unit mobil. Meski sempat kesulitan, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00. ”Sekitar satu jam-an pemadaman tadi,” kata Anton Viera.

Dia menjelaskan, dugaannya, kebakaran itu disebabkan arus pendek listrik dari kabel televisi. Api yang membesar kemudian membakar beberapa peralatan rumah tangga di dalam kamar tersebut. Sehingga membuat api semakin besar dan melalap semuanya. ”Korban jiwa nggak ada,” terangnya.   

Pewarta : M.Badar Risqullah
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.