Ditributor Mobil Eropa Ambil Alih Mazda
Mazda (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Mobil kenaamaan pabrikan Jepang, Mazda kini telah resmi akan didisbutorkan ke Indonesia oleh PT Eurokars Motor Indonesia. Perusahaan yang dikenal sebagai distributor kendaraan Eropa di Tanah Air ini menjadi satu-satunya ditributor resmi Mazda di Indonesia.

 

Executive Chairman of Eurokars Group, Karsono Kwee menjelaskan PT Eurokars Motor Indonesia akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual termasuk jaminan atas semua kendaraan Mazda yang dijual sebelumnya.”Seluruh jaringan distribusi yang terdiri dari 43 dealer Mazda di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan bekerjasama dengan kami,” kata Karsono seperti dikutip dari Antara.

 

Selain bertindak sebagai distributor, Karsono menambahkan pihaknya juga bertugas mengawasi seluruh flagship Mazda di dalam negeri.

 

Menandai pengumuman itu, PT Eurokars Motor Indonesia meluncurkan model terbaru dari lima produk yaitu Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3 dan Roadster Mazda MX-5 Soft Top.Kelima mobil ini melengkapi deretan kendaraan Mazda di Indonesia yaitu Mazda 2, Mazda 6 Sedan, Mazda CX-5 dan Mazda Biante.

Di pasar Indonesia sendiri, perusahaan ini sebelumnya memasarkan mobil-mobil buatan Eropa seperti Porsche, Rolls-Royce, BMW, Maserati, serta produk kaca film 3M.‪Seperti diberitakan sebelumnya, Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, mengumumkan hal penting tentang pemberhentian beroperasi di Indonesia pada Oktober 2016 lalu. Kabar mengejutkan ini mereka sampaikan melalui situs resmi perusahaan, mazda.co.id.

Mereka memang tidak secara eksplisit mengatakan berhenti, namun menandatangani “perjanjian pengalihan atas bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda.”

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here