MalangTODAY.net
MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Jum’at, (30/9)  Sebanyak 135 Prajurit dan ASN TNI AD dari satuan Korem 083/Baladhika Jaya dan jajaran Bapras Korem 083/Baladhika Jaya serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 083 menghadiri kegiatan Pembinaan Mental secara terpadu bertempat di Aula Untung Suropati Makorem 083/Baladhika Jaya.

Pelaksanaan Penyuluhan Bintal Terpadu kali ini dibuka oleh Kepala Seksi Personel Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Inf Yudo Wasono dengan mengambil tema “Kepatuhan Terhadap Aturan Hukum dan Perundang-undangan Guna Menghindari Segala Bentuk Pelanggaran”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran serta upaya meningkatkan etos kerja dedikasi dan loyalitas agar pelaksanaan tugas dapat tercapai lebih optimal. Hal ini juga merupakan pembinaan personel bidang kesejahteraan moril dimana pembinaan mental adalah salah satu bentuk perawatan dinas sebagaimana diatur dalam UU RI NO. 34 Tahun 2004 tentang TNI yang telah disiapkan serta memiliki nilai sangat strategis dalam membangun mental prajurit baik dari aspek kerohanian, mental ideology dan tradisi kejuangan maupun mental psikologis agar setiap prajurit dan Aparatur Sipil Negara serta Persit memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindakan yang taat azas, menjunjung kode etik keprajuritan serta memiliki jiwa nasionalisme dan semangat kejuangan yang tinggi sesuai dengan nilai-nilai dan norma-norma yang terkandung dalam sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

Maraknya angka pelanggaran disiplin dan pidana akhir-akhir ini menjadikan diri kita untuk bercermin dan mawas diri terhadap apa yang sudah kita lakukan. Beberapa hal yang masih menjadi perhatian utama dan perlu dievaluai adalah masalah penyalahgunaan narkoba, werving/calo rekrutmen TNI dan pelanggaran asusila serta menghindari MOLIMO. Oleh  karena itu, dengan melakukan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang disiplin serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Personel Korem 083/Baladhika Jaya,  Para Pasi Korem 083/Baladhika Jaya, Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Korem 083/Baladhika Jaya dan Persit KCK Koorcab Rem 083. (Penrem 083/Bdj)