MALANGTODAY.NET- Ditengah ramainya ribuan pendemo menyampaikan aspirasi mereka di Ibu Kota, Presiden Joko Widodo rupanya sedang tidak berada di Istana Merdeka saat aksi berlangsung. Kemanakah sang Presiden?

Presiden ternyarta lebih memilih blusukan ke ke bandara Soekarno-Hatta, Provinsi Banten untuk  untuk meninjau langsung perkembangan pembangunan kereta bandara. Ia pun meyakini bahwa pembangunan akan rampung di pertengahan tahun 2017, meskipun masih ada masalah yang dihadapi dalam pembangunan tersebut.

“Progres dari kota menuju bandara akan tepat waktulah selesainya, sesuai dengan apa yang saya sampaikan pada awal 2015 lalu, selesai bulan 6 (Juni) bulan 7 (Juli) 2017,” kata Jokowi.

Dikatehui masih ada lahan 800 meter yang belum bisa dibebaskan untuk pembangunan bandara ini..

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu yakin pembebasan lahan juga akan selesai pada akhir tahun ini.

“Sudah semuanya, sudah rampung. Yang belum rampung yang di sini aja 800 meter itu pun Desember kita harapkan selesai,” imbuh dia.

Lanjutnya, setelah pembangunan ini selesai, Jokowi akan melanjutkan jalur kereta ke setiap terminal. Ini dilakukan agar semua terhubung dan bisa beroperasi pada 2017.

“Nantinya kurang lebih 30 persen arus dari kota menuju bandara dari bandara menuju ke kita bisa diangkut dengan kereta. Kita akan mengurangi kemacetan ini,” ucap Presiden Jokowi.

Dilansir dari liputan6.com, blusukannya yang dilakukan Jokowi ini memperlihatkan bahwa dirinya sepertinya tidak terpengaruh dengan situasi di sekitar Istana Merdeka yang saat itu tengah dikerubung ribuan massa yang menuntut Ahok untuk terkait dugaan penistaan agama.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda