Dishub Kab. Pasuruan Akan Tambah CCTV di Sejumlah Titik

MALANGTODAY.NET – Sebaran CCTV di sejumlah jalur rawan di wilayah Kabupaten Pasuruan, bakal ditambah tahun depan. Dinas Perhubungan (Dishub) setempat pun telah menganggarkan dana hingga Rp 1,7 miliar untuk merealisasikannya.

Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno menjelaskan, ditambahnya jumlah CCTV bukan hanya bertujuan untuk memantau arus lalu lintas. Lebih dari itu, penyebaran CCTV juga bertujuan untuk memantau keamanan. Selain memantau keamanan dari tindak kejahatan, juga memantau kejadian kecelakaan.

“Kami akan memperbanyak sebaran CCTV di jalur-jalur rawan. Baik rawan kemacetan, maupun rawan kecelakaan dan kejahatan,” ungkap Heri Yitno. Ia menambahkan, jumlah CCTV yang sudah dipasang Dishub saat ini masih terbatas, jumlahnya hanya sembilan buah.

Sembilan CCTV itu dipasang di Ngopak, Bangil, Patungsapi -Pandaan, Jetak-Pandaan, Simpang 4 Taman Dayu, Purwodadi, dan beberapa titik lainnya. Rencananya, Dishub akan menambah lebih dari 15 CCTV lagi. CCTV itu bakal dipasang di lebih dari 15 titik di ruas-ruas jalan yang ada di Kabupaten Pasuruan. (dwi)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here