Beri Beterangan ke KPK, Sandiaga Uno: Jangan Su'uzan
Sandiaga Uno @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET Belum lama ini publik dibuat heboh dengan dibukanya daftar beberapa tokoh dalam Paradise Papers. Beberapa nama besar turut diseret karena namanya tercantum dalam dokumen tersebut.

Nama Sandiaga Uno disebut-sebut tercantum dalam Paradise Papers.

Diduga, orang yang masuk dalam daftar itu, menggunakan jasa dua firma hukum, yakni Appleby dan Asiaciti Trust, untuk mendirikan perusahaan di yuridiksi bebas pajak di luar negeri. Tujuannya sembunyikan kekayaan supaya terhindar dari pajak.

Dikutip dari Tribun, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, yang mengaku tidak mengetahui jika namanya masuk dalam daftar Paradise Papers.

“Paradise Papers, yang baru tadi ada satu yang sampaikan saya sendiri masih masih menunggu datanya,” kata Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

Ia sempat membaca beberapa media online soal namanya yang masuk dalam Paradise Papers.

Terkait hal itu, ia akan mendalami temuan apabila sudah dapat data yang valid terkait keterlibatannya.

Diketahui bila sejumlah pengusaha dan tokoh politik di Indonesia diduga ikut andil dalam Paradise Papers, berdasarkan hasil The International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ).

Sejumlah nama itu adalah Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek Soeharto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong.

Loading...