Puan Maharani @Tempo
Puan Maharani @Tempo

MALANGTODAY.NET – Nama Meteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) Puan Maharani disebut-sebut adalah calon kuat yang akan menduduki kursi Ketua DPR RI.

Mengenai kabar ini, Puan Maharani hanya menanggapi secara santai. Ia masih memilih untuk fokus pada jabatannya saat ini sebagai Menko PMK. Putri dari presiden kelima RI ini menanti hasil real count pada 22 Mei mendatang.

“Saya masih fokus jadi Menko PMK sampai akhir masa jabatan dan saat ini kan kita masih menunggu hasil real count suara pada tanggal 22 Mei. Jadi masih fokus pada hal tersebut,” ujar Puan di Kompleks Istana Kepresidenan dilansir dari Kompas.com (14/5/2019).

Puan menyatakan belum ada pembicaraan internal parpol mengenai hal ini. Menurutnya, banyak kandidat lain yang berpotensi untuk menduduki kursi Ketua DPR RI.

“Mungkin saja (ada kandidat lain). Saya belum bicara di internal seperti apa karena kita masih menunggu hasil real count KPU 22 Mei,” katanya.

Sementara itu, dukungan terhadap Puan untuk menjadi Ketua DPR RI terus mengalir. Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar salah satunya. Ia mengatakan Puan cocok untuk menjadi Ketua DPR. Selain itu, jika benar akan menduduki jabatan tersebut, Puan adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI.

“Mbak Puan mungkin akan membuka sejarah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI dalam sejarah,” tutur Muhaimin, Selasa (13/5/2019).

Tidak hanya Muhaimin Iskandar, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan persetujuannya jika PDIP menunjuk Puan Maharani.

“Menurut saya, ini kita kembalikan kepada PDIP, siapa pun harus setuju. Kalau PDIP menunjuk Puan, kita setuju, begitu seterusnya. Itu udah ketentuan politik. Dan saya setuju,” pungkasnya di Gedung DPR RI, Selasa (14/5/2019). (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.