MALANG KOTA – Pasar murah elpiji bersubsidi atau elpiji melon digelar di Kantor Kelurahan Bareng, hari ini (11/9). Sayangnya, meski elpiji dijual lebih murah dari harga pasaran, tak banyak masyarakat yang memanfaatkannya.

“Dari jam 8.00, sampai 11.00, baru 115 tabung yang laku,” kata Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Kelurahan Bareng, Tumiran SSos.

Ini bebeda dari Pasar Elpiji Murah sebelumnya yang digelar pada Rabu lalu (4/9). “Dari stok 560 tabung, 326 tabung di antaranya terjual. Hari ini memang sepi, mungkin warga sudah nyetok. Jadi, tidak langka,” ujarnya.

Dia mengatakan, elpiji yang dijual di Pasar Elpiji Murah kali ini tak hanya diperuntukkan bagi warga Kelurahan Bareng saja. Syaratnya pun mudah. Hanya perlu membawa foto kopi KTP.

Setiap KTP, hanya boleh membeli maksimal dua tabung.

Agen PT Sumber Jaya Elpiji, Mojopahit mengatakan elpiji di pasar murah ini dijual dengan harga Rp 16 ribu. Lebih murah dari harga pasaran Rp 17 ribu sampai Rp 18 ribu.

“Iya banyak yang ngeluh elpiji melon langka, padahal kita nyetoknya kemarin-kemarin ya sama aja loh jumlahnya,” ujar dia.

Sementara itu Sucati, warga Jalan Bareng Raya mengaku senang ada pasar murah ini. “Yang pasar murah minggu lalu saya nggak tahu. Ya ini baru tau, Alhamdulillah. Soalnya kemarin agak susah cari elpiji,” ceritanya

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor : Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.