Diduga Simpatisan ISIS, 17 WNI Diamankan Imigrasi dan Densus 88
Ilustrasi ISIS (Foto: Liputan6)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 17 Warga Negara Indonesia (WNI) ditangkap petugas imigrasi dan Detasemen Khusus Anti Teror 88 (Densus 88) di Bandara Soekarno-Hatta karena diduga berafiliasi dengan ISIS.

Dilansir dari CNNIndonesia, 17 WNI ini diamankan setelah pihak imigrasi dan Densus 88 melakukan pemantauan terhadap warga tersebut. Mereka yang berhasil diamankan antara lain FW, S, M, SMA, APA, IOM, UAS, RRZ, berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Makassar, Pandeglang, Malang, dan Padang.

“Ya, 17 WNI. Kemarin, sebelum mereka tiba, kami sudah mendapat info, lalu berkoordinasi. Mereka masuk secara normal. Setelah mendarat, kami amankan,” kata Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi, Agung Sampurno sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.

Ia mengaku belum mengetahui lebih lanjut apakah 17 WNI itu akan dibebaskan atau tidak, karena pihaknya dan Densus 88 belum mengetahui pasti bukti-bukti keterlibatan mereka.

Menurutnya, kasus serupa  pernah terjadi beberapa waktu lalu, manakala, ada 8 WNI yang berhasil diamankan pihaknya karena dideportasi dari Singapura, namun setelah diselidiki, mereka adalah santri yang sedang berobat.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.