Diduga akan menculik anak di sebuah masjid, akhirnya petugas masjid mengamankan seorang perempuan misterius @MalangTODAY/istimewa

MALANGTODAY.NET – Seiring merembaknya isu penculikan anak, Petugas keamanan Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, Kota Lhokseumawe, Selasa (21/3) mengamankan seorang perempuan karena dianggap mencurigakan.

Kejadian tersebut berawal dari kecurigaan petugas keamanan masjid terhadap wanita tersebut saat berada di lokasi pengajian anak-anak di wilayah selatan masjid, sekitar pukul 10.30 WIB.

Sudah satu jam lebih, wanita tersebut mondar mandir di area pengajian anak-anak di Masjid Islamic Centre itu.

Melihat gelagat mencurigakan, pihak pengurus masjid kemudian mengamankan perempuan berinisial Lis (40) mengaku berasal dari Kota Langsa dan di tasnya terdapat foto kopi izijahnya dan rambut palsu.

“Dia sudah satu jam lebih mondar mandir di sekitar lokasi pengajian anak-anak sebelah selatan masjid, tampak seperti orang memperhatikan sesuatu. Karena mencurigakan, petugas membawa wanita itu ke kantor,” ujar salah seorang petugas.

Saat diperiksa pada dirinya ditemukan rambut wig, foto kopi ijazah dan yang bersangkutan juga tidak bisa berbahasa lokal (Aceh) serta memberikan keterangan yang berbelit-belit terhadap alamatnya.

“Oleh pihak kami, langsung menghubungi petugas Polsek Banda Sakti dan mengikutsertakan polwan untuk memeriksa pakaian wanita tersebut. Namun wanita itu menolak diperiksa pakaiannya, sehingga wanita itu langsung dibawa ke Polsek Banda Sakti,” jelas petugas tersebut seperti dilansir dari Antara.

Terkait masalah tersebut, pengurus masjid bersama dengan Badan Keswadayaan Masjid Islami Centre akan segera memanggil para guru pengajian serta kepada orang tua murid untuk menjemput anaknya langsung tanpa diwakili secara tepat waktu.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here