Bambang Widjojanto (Rmol)
Bambang Widjojanto (Rmol)

MALANGTODAY.NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan nama-nama panelis Debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun, tidak ada nama Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto.

Hal inipun telah dibenarkan oleh Bambang bahwa dirinya tidak masuk sebagai panelis Debat Pilpres 2019.

“Saya baru baca Whatsapp ba’da Subuh ini dari KPU. Informasinya benar,” ujar Bambang dilansir dari Kompas.com (5/1/2019).

Baca Juga  KPK Siap Buktikan OTT Eddy Rumpoko Sah

Bambang pun tetap menerima keputusan ini tanpa mempermasalahkannya lebih jauh. Sebab, menurutnya ini adalah kekuasaan dan keputusan terbaik dari KPU.

“Biarlah yang terbaik untuk bangsa ini yang kelak akan terjadi. Semoga kemuliaan yang menjadi tujuan serta setiap keputusan dan kebijakan yang diambil didoakan hanya untuk kemaslahatan,” ungkapnya.

Pria kelahiran tahun 1959 ini tetap mendoakan hasil yang terbaik dari debat maupun pemimpin yang terpilih dalam Pilpres nanti.

Baca Juga  Korupsi Kota Malang, MCW Nilai Parpol Tak Kompeten

“Sudah 73 tahun kemerdekaan, semoga janji Republik sesuai pembukaan konstitusi untuk menghadirkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat segera diwujudkan oleh presiden yg akan dipilih rakyat di April tahun 2019 ini,” kata Bambang.

“Semoga akal sehat dan kewarasan tetap menuntun bangsa,” sambungnya.

Diketahui, nama lain yang juga dicoret menjadi panelis debat Pilpres 2019 adalah Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo. KPU menyatakan pencoretan dua nama calon panelis ini merupakan permintaan tim kampanye capres-cawapres nomor urut 1 dan 2.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.