KOTA BATU – Program road show Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertitel Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Kota Batu resmi dibuka di Parkir Timur Balai Kota Among Tani kemarin.

Hadir antara lain, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang–Batu Letkol Inf Ferry Muzzawad, Kajari Kota Batu Sri Heny Alamsari, dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Batu hingga perwakilan siswa-siswi SMA. Acara ini berlangsung hingga sore hari ini (11/9).

Kota Batu menjadi kota ke-22 dari total 28 kota yang bakal disinggahi bus KPK. Pemkot Batu pun all-out mendukung program sosialisasi antikorupsi oleh KPK ini. Itu terlihat dari penyambutan acara.  Mulai ada penampilan para seniman tarian Jaranan Kota Batu.

Penasihat KPK Sarwono Sutikno berharap acara yang berlangsung selama dua hari ini bisa berjalan lancar seperti sebelumnya di Kota Malang. ”Saya tidak bisa berpidato panjang lebar (memberikan sambutan). Yang jelas, semoga acara Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi ini bisa berjalan lancar,” harap Sarwono.

Pada kesempatan itu, Dewanti menegaskan komitmennya untuk mencegah korupsi. ”Dengan komitmen dan niat tulus kami untuk membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi dan zona integrasi yang bersih dari korupsi,” tegas Dewanti.

Setelah acara ini resmi dibuka, rombongan para pimpinan pun diberikan kesempatan untuk memasuki bus KPK. Kemudian membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan untuk gerakan antikorupsi. Stan dari 17 lembaga layanan publik yang ikut serta dalam acara ini pun ditinjau oleh Dewanti dan para pimpinan OPD.

Pewarta  : nr1
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.