Cuma 2/3 Pemilih Demokrat Dukung Prabowo, AHY: Nggak Seru!
Agus Harimurti Yudhoyono @BreakingNews

MALANGTODAY.NET – Partai Demokrat (PD) menjadi salah satu partai yang mengusung pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (PIlpres) 2019 mendatang. Meski telah menyatakan dukungannya, namun PD beberapa kali diisukan masih setengah hati mendukung paslon nomor dua itu. Termasuk dalam hasil survei berikut ini.

Dilansir dari DetikNews, Jumat (22/3/2019), hasil survei yang dirilis oleh Litbang Kompas mengungkap fakta menarik. Sekitar 31,5 persen pemilih Partai Demokrat menyatakan dukungannya pada paslon Joko Widoddo – Ma’ruf Amin. Sementara 66,3 persen memastikan dukungan pada paslon yang diusung partai berlogo bintang mercy itu.

Saat ditanya mengenai hasil survei ini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih santai. Ia meyakini bahwa situasi seperti itu tidak hanya dialami oleh partainya saja. Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menanggapinya sebagai bagian dari dinamika politik dan demokrasi Indonesia.

“Kita tak pernah bisa mengatakan satu komando tegak lurus yang diharapkan bisa seluruh konstituen Partai Demokrat itu berada dalam satu pilihan yang sama. Itulah dinamika politik dan demokrasi kita. Justru kalau semuanya uniform, nggak seru begitu, he-he-he,” katanya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD itu juga menegaskan bahwa survei itu menunjukkan keberhasilan partai melakukan strategi rel ganda. Strategi yang dimaksud adalah menyukseskan Pilpres sekaligus meraih kesuksesan di Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Justru kami ingin menyampaikan Partai Demokrat ini memiliki double track strategy, strategi rel ganda, di mana kami ingin meyakinkan Pileg Partai Demokrat berlangsung dengan sukses, meraih suara dan jumlah kursi di DPR yang signifikan, sedangkan Pilpres juga kami ingin sukseskan,” tutur AHY.

Jadi, rel ganda bukan berarti dua kaki ya, Mas AHY? (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.