MALANG KOTA – Setelah melalui perjuangan panjang, delapan kontestan Honda DBL East Java Series 2019-South Region akhirnya memastikan diri tampil di babak fantastic four. Mereka adalah tim putra SMAN 8 Malang, SMA St Albertus, SMAN 1 Pasuruan, dan SMAN 1 Kedungwaru.

Sedangkan untuk kategori putri, tim yang bakal berlaga babak bergengsi itu adalah SMAN 8 Malang, SMA St Albertus, SMAN 3 Blitar dan SMAN 1 Blitar. Siapa yang menang di Funtastic Four akan menjadi wakil south region tampil di Surabaya itu layak ditunggu. Ada dua tim putra dan dua tim putri yang berhak lolos ke babak East Java Series dan tampil di DBL Arena Surabaya.

Sejumlah tim mengaku siap berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan di babak tersebut. Seperti contohnya tim putra SMAN 8 Malang. Melalui pelatihnya, Zaky Basari, tim berjuluk Smarihasta itu akan mengerahkan segalanya untuk menang di Funtastic Four di GOR Bimasakti, Jumat (19/9).

”Kami akan berjuang keras,” ungkap mantan pelatih basket SMAK St Maria itu. Senada dengannya Zaky, manajer SMA St Albertus, Yovie Ardivitiyanto  mengatakan kalau tim akan berusaha menyuguhkan permainan paling optimal. ”Kami ingin menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Harapan ofisial kedua tim tadi, tentu bukanlah tanpa rintangan. Pasalnya, lawan mereka yang dihadapi di babak Funtastic Four bukan tim yang bisa diremehkan.  Seperti contohnya SMAN 1 Pasuruan yang akan jadi lawan Smarihasta–julukan SMAN 8 Malang.

Anak asuh Kevin Adi Pradana ini adalah salah satu tim yang selama babak penyisihan mempunyai poin memasukkan tertinggi, 97 angka. Tidak berhenti di situ. Sebelum tampil di babak big four South Region, mereka adalah tim tangguh dengan organisasi permainan yang baik.

Selain laga tersebut, pertandingan pada kategori putra tidak kalah panas juga tersaji antara SMA ST Albertus vs SMAN 1 Kedungwaru. Di mana pertandingan ini seperti ajang pembalasan. Sebab, sekolah asal Tulungagung itu pernah menggagalkan mimpi SMA Dempo untuk lolos ke Surabaya.

Lebih jauh, di babak fantastic four kategori putri,  SMAN 8 Malang melawan SMA St Albertus juga diprediksi berjalan panas. Sebab, keduanya saat ini menjadi salah satu tim yang belum pernah tersentuh sekalipun kekalahan selama berlaga di Honda DBL East Java Series.

Sementara itu, duel putri lain di babak Fantastic Four Honda DBL East Java South Region akan menyuguhkan derby Blitar. Di mana SMAN 3 Blitar akan meladeni saudaranya SMAN 1 Blitar.

Sama dengan kedua tim asal Malang tadi, baik Smada atau Smansa, adalah tim putri punya catatan bagus selama berlaga di kompetisi ini. Tercatat, dari empat laga telah dijalani mereka sukses mencatatkan hasil dengan menang terus.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.