Jika Perda Disetejui, Gaji Legislator di Kabupaten Ini Capai Rp 32 Juta per Bulan
Ilustrasi gaji. (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) telat menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Mayoritas gaji terlambat dikarenakan adanya mutasi besar-besaran dan perombakan struktur organisasi. Selain ada keterlambatan gaji di Pemerintah Kota Malang, keterlambatan gaji PNS juga terjadi di Kabupaten Gresik, dimana gaji dari pegawai tingkat bawah hingga DPRD belum cair

“Sampai sekarang belum cair, kabarnya ini terkait mutasi besar-besaran yang berlangsung beberapa hari lalu,” ungkap Mujid Ridwan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik seperti dikutip dari Tribun

ia menegaskan, jika kondisi ini harus ada penanganan dari pemerintah. “Meski ada mutasi atau ada aturan baru, harusnya sudah bisa diantisipasi sejak awal. Masalah gaji semua pegawai kok molor sampai seminggu lebih,” ungkapnya.

Tak hanya di Gresik, ternyata ribuan PNS di Garut, Jawa Barat, juga dalam kondisi rsah, pasalnya gaji mereka tidak pasti kapan cair hingga saat ini. Dikutip dari Viva, Bupati Garut, Rudy Gunawan, membenarkan ada penundaan pencairan gaji karena permasalahan struktur organisasi baru di Pemerintahan.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kota Cirebon, adanya SOTK membuat gaji PNS belum juga cair hari ini, dan rencananya akan dibayarkan pada minggu depan.  “Bukan terlambat dalam pencairan gaji, karena sebelumnya ada dokumen dan administrasi yang masih harus dibereskan terkait SOTK baru,” jelas Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Pemkot Cirebon Agus Mulyadi, sebagaimana dikutip Sindo.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here