KOTA BATU – Terpilihnya sebagai juara pertama lomba Musabaqah Hifdzil Quran 10 Juz yang digelar Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX membuat M Muhtaram Syarif wakil dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Khairun Nasyra wakil dari UIN Ar-Rainiry Aceh sumringah. Keduanya memiliki kesamaan dengan merayakan kemenangannya sebagai juara pertama dengan bersyukur bersama alam.

“Saya akan ke bromo. Di sana saya akan bersyukur dan menikmati keindahan alam yang dibuat oleh sang Khalik,” jelas M Muhtaram Syarif. Ia juga menjelaskan alasan memilih gunung bromo sebagai tempat tujuannya berekreasi karena Gunung Bromo sudah sangat terkenal di Riau.

Syarif mengaku sebelumnya hanya bisa menikmati keindahan Gunung Bromo melalui cerita kakaknya semasa di Malang. Namun kini ia tak ingin menyia-yiakan kesempatan untuk melihat langsung keindahan Bromo.

Berbeda dengan Khairun Nasyra, ketika dikonfirmasi oleh radarmalang.id ia menerangkan ingin mengunjungi seluruh taman di Kota Malang dan Kota Batu. “Saya sangat mencintai taman. Dan Malang saat ini terkenal sebagai kota dengan taman terbanyak,” jelas Nasyra.

Ia menambahkan alasan dirinya mengunjungi taman yakni dengan taman diriya bisa merasa semakin dekat dengan Tuhan. “Terlebih surga itu digambarkan sebagai taman. Biar saya nikmati dulu keindahan taman di dunia sebelun saya diberikan izin oleh Allah menikmati taman surga di Akhirat,” tandasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.