MALANGTODAY.NET – Final Festival Hadra Banjari yang merebutkan piala bergulir Dandim 0820 Probolinggo 2016 resmi digelar, Sabtu (5/11/16) malam kemarin. Festival yang bekerjasama dengan Majelis Al Wali Zikir  Sholawat serta Majelis Maulid Al Burdah itu berjalan meriah di depan Makodim 0820, Jl. Panglima Sudirman, Probolinggo.

Festival tersebut dipimpin oleh pemimpin Ponpes Raudlatul Mutaqim, KH Ahmad Tajul Mafaher Al Ishaqi. Selain itu juga dihadiri tidak kurang dari 1000 tamu undangan. Sementara enam peserta yang masuk babak final dalam festival tersebut adalah Arriyash, Subbnul  Anyar, Al Abror, Àl Fahmi, Muhibin Nabi, dan Muhibbus sholawat.

Serangkaian kegiatan yanh dimulaibdengan lomba Festival Hadra Banjari itu juga dihadiri beberapa tokoh. Diantaranya Asisten Pemerintah Kota Probolinggi, Tartib Gunawan, Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudy Ghofur, Anggota DPR RI ketua Komisi 8, H. Malik Haramaen, Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Hendy Yustian Danang Suta S.IP, ketua DPRD Kota  Probolinggo, Agus Rudy Ghofur, KH Ahmad Tajul Mafaher  Al .Ishaqi ( Ponpes Raudlatul Mut taqim), Habib Ahmad (Pasuruan), KH Jamal (posangit ), dan Habib Husin Assegaf.

Ketua Panitia Final Festival Hadra Banjari, KH Afid Hakim melalui keterangan tertulisnya menyebutkan, kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahun ini merupakan sebuah kebanggaan. Karena pihak Dandim 0820 Probolinggo bersedia menyelanggarakan kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua PC NU Kota Probolinggo, H Muhammad menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahun. Karena memberi semangat positif bersholawat bagi masyarakat Probolinggo pada khususnya.

Selain itu, Dandim 0820 Probolinggo,  Letko Inf Hendhy Yustian Danag Suta S.IP, mengatakan, kebahagiàn adalah bagi setiap insan. Kegiatan festival ini menurutnya memberi kedamaian, dan memang selalu diupayakan untuk terus digerakkan. Terutama dalam mendorong mental dan spiritual masyarakat.

“Probolinggo bersholawat merupakan bentuk kecintaan  pada Nabi Muhammad SAW,” katanta.

Festival yang berakhir pada sekitar pukul 23.40 itu berhasil mengumumkan para juara. Di mana juara pertama diraih grup sholawat subbnul Ahyar, posisi ke dua oleh muhibun Nabi, dan peringkat ke tiga diduduki muhibus sholawah. Sedangkan untuk juara harapan secara berurutan diterima oleh Al Abror, Arriyas, dan Al Fahmi di posisi harapan tiga.

Berikan tanggapan Anda