Daftar Lengkap Tim Lolos ke 8 Besar Liga 2 2019, Persis Solo Gagal Melaju - JPNN.com

Liga 2 2019. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA – Babak pendahuluan Liga 2 2019 sudah berakhir pada Senin (21/10) malam. Dari hasil fase tersebut, sejumlah tim yang melaju ke babak delapan besar telah pasti.

Dari grup Barat, PSMS Medan berhasil merebut satu tiket tersisa setelah menaklukkan Aceh Babel United dengan skor telak 4-1 di Stadion Teladan, Medan.

Empat gol tim PSMS dicetak oleh Ilham Fathoni melalui tendangan penalti pada menit ke-17 dan 88′, kemudan Eki Fauji Saputra 58′ dan 70′. Sementara sang lawan mencetak gol via Mohammad Kanu Helmiawan 83′.

Kemenangan ini membuat PSMS menempati posisi keempat dengan 37 poin dan tidak berhasil dikejar pesaing terdekat yakni PSCS Cilacap dan Perserang Serang.

PSMS mendampingi tiga klub lainnya yang terlebih dulu memastikan lolos. Tim itu antara lain Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Sriwijaya FC.

Di grup timur, Persis Solo gagal melaju ke delapan besar setelah kalah head to head gol dengan pesaingnya, Mitra Kukar.

Ini cukup ironis, karena hari ini Persis menang secara dramatis melawan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-2, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Sejatinya, poin Persis sama dengan yang dihasilkan Mitra Kukar, yakni 30 angka. Namun Persis secara head to head kalah agresivitas gol tandang dari Mitra Kukar sehingga harus rela mengakhiri fase ini di posisi kelima.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.