Kepala BNPB Curhat Soal 'Keajaiban Rambut', Netizen: Doa Seluruh Warga Indonesia
Kepala BNPB Sutopo Purwo Nugroho @ Money Smart

MALANGTODAY.NET – Belakangan nama Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjadi semakin dikenal publik atas totalitas kinerjanya menangani beberapa bencana yang terjadi di Indonesia pada tahun 2018 ini.

Publik menaruh empati dan rasa hormat yang besar kepada Sutopo karena walaupun mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4B, ia masih bekerja sekuat tenaga menjalankan tugasnya melayani negara.

Baca Juga  Ternyata, Tidak Semua Perokok Kena Kanker Paru-paru!

Kendati mengidap penyakit yang cukup parah, namun selera humor Sutopo yang tinggi ini membuat dirinya kian dikenal oleh masyarakat. Apalagi Sutopo yang belakangan impiannya bertemu dengan penyanyi Raisa terwujud itu juga aktif di jejaring media sosial.

Sutopo Purwo Nugroho cukup aktif terlibat dengan masyarakat melalui akun media sosialnya. Seperti belakangan ini misalnya, Sutopo curhat tentang kebotakan rambutnya.

Mantan guru SD ini menceritakan kisah rambutnya yang selama bertahun-tahun mengalami kebotakan. Namun uniknya, rambutnya malah tumbuh pasca menjalani kemoterapi. Padahal, usai kemoterapi umumnya menyebabkan kerontokan rambut.

Baca Juga  Kaitannya Jalan Ambles dengan Patahan di Surabaya, Ini Kata Kepala Humas BNPB

“Bertahun-tahun saya botak. Puluhan shampo & penumbuh rambut saya gunakan. Tapi rambut tak tumbuh jua. Pasca kemoterapi rambut saya malah tumbuh. Biasanya kemo rambut rontok-botak. (Rambut) saya malah tumbuh,” ujar Sutopo di media Twitter lewat akun @Sutopo_PN.

Unggahan Sutopo tersebut tentu segera mendapatkan respon positif dari para pengikutnya di Twitter. Mereka menyebut jika keajaiban yang diperoleh oleh Sutopo juga berkat doa dari seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga  Ini Lho Orang Asli ‘Tampang Boyolali’ yang Sukses Harumkan Tanah Air!

Bukan kemo nya yg bikin gondrong. Tp krn yg ngedoain seindonesia raya, makanya cespleng,” tulis pemilik akun Twitter @noezon.

Semangat terus Pak Sutopo, saya bantu doa untuk kesehatan Bapak,” dukung akun @wy604.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.