KOTA MALANG – Pariwisata dan kuliner di Malang memang menarik siapa saja, tak terkecuali kontingen dari UIN Lampung. Bahkan para wall climber UIN Lampung yang bertanding di kompetisi panjat dinding rencananya malam ini bakal mengunjungi Gunung Bromo dan mencicipi kembali tahu telur.

“Iya ini kan tadi sudah diumumkan juara panjat dinding jadi kami rencananya malam nanti ke Bromo bersama beberapa pendaki lain dari Sumatera. Belum pasti tapi semoga jadi,” ujar Muhammad Mukhlis, Wall Climber UIN Lampung.

Mukhlis tertarik ke Gunung Bromo sejak awal masuk kuliah. Peraih medali perak panjat dinding kategori speed ini awal mulanya kagum dengan foto teman-temanya yang menjelajah ke Pulau Jawa dan mengunjungi Gunung Bromo. Tak pelak saat tahu tanggal 26-27 Juli diselenggarakan Jazz Gunung Bromo sebenarnya ia sangat ingin berangkat.

“Yah tapi hari Jumat itu kami sudah nggak di Malang. Kami rencananya kalau memang jadi rekreasi ke Jatim Park 1 hari senin itu. Kalau ke Bromo ya nanti malam ini. Yah sayang banget nggak bisa lihat ya,” tambah mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Lampung itu

Sementara kawan Mukhlis yakni Angki Aditya yang juga pendaki sependapat bahwa dirinya ingin sekali mengunjungi Bromo saat Jazz Gunung Bromo. Akan tetapi momenya belum tepat. Oleh karena itu, ia berharap wacana nanti malam jadi. Ia juga berencana akan mencicipi tahu telur di depan hotel tempat ia bersama kontingen UIN Lampung lainnya tinggal.

“Di depan (hotel) itu ada telur dikocok sama tahu dikasih bumbu kacang aduh mantep banget. Meskipun lidah kami terbiasa pedas di Sumatera, tapi kami suka itu masih ada gurih-gurihnya. Betah banget di Malang,” beber mahasiswa hukum tata negara UIN Lampung ini.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.