Cerita Cinta Gadis Italia dan Pemuda Asal Batang, Begini Sekarang Nasibnya
Ilaria (baju hitam), gadis Italia yang datang ke Indonesia demi menemui sang pujaan hati di Batang, Jawa Tengah @kompas

MALANGTODAY.NET – Seorang perempuan asal Italia rela ”terbang” ke Indonesia untuk bisa bertatap muka dengan pujaan hatinya.

Gadis bernama Ilaria Monte Bianco (21) yang berasal dari Bari, Italia ini berniat akan melangsungkan pernikahan dengan pemuda bernama Zulfikar (23), warga asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Ilaria Monte Bianco yang bekerja sebagai instruktur renang siswa sekolah dasar di Kota Milano itu mengatakan dirinya untuk bisa ke Indonesia harus menabung selama dua tahun.

“Saya sudah minta izin kepada kedua orang tua saya untuk menikah dengan Dzulfikar,” katanya.

Ilaria Monte Bianco yang datang ke Desa Tragung, Kabupaten Batang sejak 18 April 2017 ini hingga Kamis (27/4) masih berada di rumah milik keluarga Zulfikar di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Sementara itu, Zulfikar menjelaskan dirinya berkenalan dengan Ilaria Bianco melalui jejaring sosial Facebook yang sudah dijalini oleh mereka berdua selama dua tahun terakhir.

“Jika tidak ada aral melintang kami berniat akan menikah. Kami sudah mantap akan menikah dengan Ilaria sekitar satu bulan lagi. Adapun, hari dan tanggal pernikahan sedang kami rundingkan bersama keluarga sambil menunggu proses administrasi selesai,” uarnya ketika ditemui bersama jajaran Humas Pemkab Batang, Kamis (28/4).

Ia menceritakan awal perkenalan dengan Ilaria melalui Facebook. Kali pertama membuka Facebook dirinya menemukan wajah Ilaria Bianco yang begitu lembut sehingga sempat menimbulkan rasa sayang.

“Saat itu ada rasa sayang tetapi bukan cinta. Saya memberanikan diri menyapa dengan kata `hallo` dan kemudian dibalas Ilaria dengan kata yang sama,” katanya.

Melalui perkenalan awal itu, kata dia, dirinya setiap ada kesempatan waktu menghubungi Ilaria melalui jejaring sosial Facebook hingga menyatakan rasa cinta.

Ia mengatakan saat berkomunikasi selama sekitar dua tahun melalui FB tersebut, mereka menggunakan bahasa Inggris. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here