CEO Bukalapak Bertemu Jokowi, Bahas Trending Topik Twitter?
Jokosi dalam acara yang diselenggarakan Bukalapak (Alinea)

MALANGTODAY.NET – Setelah ramai tagar Uninstall Bukalapak dan Uninstall Jokowi menjadi trending di Twitter Indonesia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO Bukalapak Achmad Zacky pada hari ini, Sabtu (16/2/2019). Pertemuan tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Istana Negara pada pukul 10.30 WIB.

Ditemui usai pertemuan tersebut, Zacky menyatakan bahwa presiden sebentar lagi akan menyampaikan imbauan terkait hal tersebut. Presiden akan mengimbau masyarakat untuk tidak mengunistall aplikasi Bukalapak.

“Pak Presiden menyampaikan bahwa nanti akan disampaikan, jangan unsintall Bukalapak karena karya Indonesia harus didukung. Mungkin nanti akan disampaikan langsung,” kata Zacky kepada wartawan seusai bertemu Jokowi, dikutip dari Kompas.com.

Hal ini juga dibenarkan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. Teten turut mendampingi Zacky dalam peretemuan tersebut.

Sebelumnya cuitan yang diunggah oleh Zacky terkait anggaran untuk Industri 0.4 di Indonesia mendadak viral. Berbagai tanggapan diberikan oleh warganet.

Omong kosong industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451 B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24 Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin,” tulisa Zacky melalui akun twitter pribadinya, dikutip dari Kompas.com.

Cuitan tersebut mendapat respon negatif dari para pendukung calon presiden petahana. Mereka kemudian menggaungkan #UninstallBukalapak.

Tak berhenti di situ, tagar lain juga muncul menanggapi persoalan tersebut. Pendukung dari kubu lainnya kemudain membuat tagar Uninstall Jokowi. Tagar tersebut bahkan sempat menduduki peringkat satu trending topik Twitter Indonesia dengan ratusan ribu tweet.

Atas kesalahpahaman tersebut, Zacky kemudian merilis sebuah permintaan maaf. Ia menyatakan unggahannya tersebut tidak bermaksud mendukung calon presiden tertentu.

“Saya, Achmad Zaky selaku pribadi dan sebagai salah satu pendiri Bukalapak, dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pernyataan yang saya sampaikan di media sosial,” ujar Zaky. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.